02 May 2010

Soccer Citty Stadium

Salah satu tempat sepakbola paling artistik dan membangkitkan rasa hormat di benua Afrika, yang baru-direkonstruksi Soccer City Stadium akan menjadi tuan rumah pertandingan pertama dan final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ™.
Tanahnya desain terinspirasi oleh pot Afrika dikenal sebagai ikon calabash, dan daya estetikanya akan meningkat ketika stadion
menyala pada malam hari. Soccer City terletak di barat daya Johannesburg dan hanya jarak pendek dari salah satu kota-kota di negara penggila
sepakbola, Soweto. Sekitar 40 persen penduduk tinggal di Johannesburg Soweto dan kedekatan ini terikat untuk membuat stadion sebagai seluruh pusat aktivitas pada final Piala Dunia 2010 ini.

Stadion ini secara luas dianggap sebagai jantung sepak bola di Afrika Selatan karena memiliki banyak host pertandingan penting sepanjang sejarah. Pada pertengahan 1980-an, para pejabat datang bersama-sama untuk membangun stadion sepak bola internasional pertama di negara dan pembangunan itu didanai dari kas persaudaraan sepakbola. Soccer City menjadi tuan rumah reli massa Nelson Mandela pertama setelah ia dibebaskan dari penjara pada tahun 1990. Ribuan pelayat meratap pembunuhan Chris Hani di stadion pada tahun 1993. Ini juga tempat untuk Afrika 1996 CAF Piala final, dengan Afrika Selatan akhirnya menang 2-0 atas Tunisia.

Stadion asli, yang dikenal sebagai Stadion FNB, memiliki kapasitas 80.000. Upgrade terlibat memperpanjang tingkat atas untuk meningkatkan kapasitas untuk 94.700; menambah 99 kamar suite yang lebih untuk membawa nomor untuk 184; membangun atap melingkar; penambahan fasilitas baru ruang ganti dan memasang lampu sorot baru.


Lihat Foto-foto Soccer City lainnya. Klik

No comments:

Post a Comment