03 May 2010

Luar Biasa, Ronaldo Pahlawan di Menit Terakhir

Pertandingan melawan Osasuna, Real Madrid menuai kemenangan 3-2 di kandang sendiri. Dua gol disumbangkan oleh Ronaldo dan 1 gol oleh Marcelo. Laga ini merupakan laga yang sangat seru.

Walaupun sebelumnya sempat tertinggal dengan
gol perdana Osasuna yang disumbangkan Carlos Aranda melalui tendang bawah pada menit ke tujuh membuat Casillas harus rela gawang yang dijaganya kebobolan.

Waktu terus berjalan, gocek sana gocek sini Madrid tak kunjung jua memberikan harapan. Pada menit ke 25 barulah madrid dapat menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendang yang terkontrol dari kaki Ronaldo.

Namun gol yang dibuat Ronaldo tak membuat Osasuna patah semangat. Serangan demi serangan dilancarkan Osasuna. Pertahanan Madrid pun goyah, ya lini belakang madrid sangat lah rapuh.

Kali ini Aranda menjadi assit lewat sundulan mematikan yang disambut oleh tendangan keras Vadocz pada menit 42. Casillas pun tak berdaya dibuatnya. Kedudukan berubah menjadi 1-2.

Tak lama kemudian, di menit terakhir babak pertama Marcelo membalas lewat sundulan juga yang dihasilkan lewat crossing akurat Esteban Grenaro. Gol Marcelo menyamakan kembali kedudukan 2-2.

Lama sudah babak kedua berjalan, waktu sudah di ujung tanduk. Sadar dirinya tertinggal dan harus meraih kemenangan demi menjadi Juara Liga Spanyol, Madrid berjuang keras untuk menyamakan kedudukan.Tak mau disaingi, akhirnya Ronaldo memberikan gol lagi lewat kepala emasnya di menit-menit terakhir babak kedua. Gol yang dihasilkan Ronaldo pada menit ke 88 berkat umpan yang matang dari Higuain dan membuat posisi Real Madrid sebagai pemenang laga ini dengan skor akhir 3-2.

Dari hasil pertandingan ini, posisi Madrid tetap terpaut 1 poin dari saingan berat mereka, Barca.

Gol-gol yang ditorehkan Ronaldo mantan pemain MU di Liga Ingris ini dapat membuktikan dirinya berguna bagi Negaranya Portugal dalam ajang Piala Dunia 2010 nanti.

Skuad
Real Madrid :
Goalkeepers: Casillas
Defenders: Arbeloa, Ramos, Marcelo, Albiol
Midfielders: Gago(Juanfran 85), Granero (Guti 59), Kaka(Benzema 69), Xabi Alonso
Forwards: Cristiano Ronaldo, Higuain

Osasuna: Ricardo; Azpilicueta, Sergio, Roversio (Flano 69), Monreal; Juanfran (Shojaei 61), Ruper, Nekounam,  Camunas; Vadocz; Aranda (Calleja 75)

1 comment:

  1. ronaldo emang keren.
    banyakin lagi golmu.
    gawangku juga bole dibobol.hehe

    ReplyDelete